-->

Beberapa menu aplikasi paytren yang harus anda ketahui

Tangerang, Mitra1paytren - Belajar Ringan mengenal Menu Aplikasi PayTren, berikut beberapa menu aplikasi paytren yang harus anda ketahui.

Menu Aplikasi Paytren Yang Harus Anda Ketahui


Beberapa menu aplikasi paytren yang harus anda ketahui dan pelajari
daftar menu utama aplikasi paytren.
Sumber : google image


Beberapa menu aplikasi paytren yang harus anda ketahui
Daftar Menu Utama Aplikasi Paytren.
Sumber : google image


Di Aplikasi PayTren ada 7 Menu Utama yaitu :


1. Menu Favorite
2. Menu Berita
3. Menu Inspirasi
4. Menu Transaksi
5. Menu Afiliasi
6. Menu Pengaturan
7. Menu Kontak Kami



Masing-Masing Menu Utama Terdiri dari Beberapa Sub Menu. Mari kita Bongkar satu per satu.

1. Menu Favorite
Menu Favorite Adalah menu untuk membuat Pintasan Menu-Menu yang ada di aplikasi supaya tampil di layar utama Aplikasi, kalau di HP semacam shortcut, jadi mempercepat ketika kita ingin melakukan transaksi.


2. Menu Berita
Menu Berita menampilkan informasi terkini tentang PayTren, disitu terdiri dari 4 Submenu yaitu Berita Terbaru tentang PayTren, Informasi Agenda kegiatan PayTren yang meliputi SPT dan OPT, Berita Umum dan Promo terbaru.


3. Menu Inspirasi
Menu Inspirasi menyajikan tulisan-tulisan inspiratif langsung dari Ustadz Yusuf Mansur.


4. Menu Transaksi
Menu transaksi merupakan menu pokok untuk melakukan berbagai transaksi yang terdiri dari submenu :

  • Menu Deposit : Menu Deposit berfungsi untuk Melihat Info Saldo, Pindah Deposit EPIN ke Transaksi, untuk Melihat Nomor Rekening Top Up (isi deposit) beserta cara-caranya, dan informasi mutasi transaksi yang sudah Anda lakukan.
  • Menu Tagihan : Menu tagihan digunakan untuk membayar berbagai jenis tagihan seperti Listrik Pascabayar, Internet, Angsuran Motor, TV Pascabayar, Pulsa Pascabayar, PDAM, TELKOM, dll. Untuk bayar tagihan, Anda harus cek tagihan terlebih dahulu.
  • Menu Pulsa : Menu Pulsa digunakan untuk isi ulang pulsa Elektronik, Paket Data internet, isi ulang listrik prabayar (Token PLN), dan isi ulang TV Prabayar.
  • PayByQR : Pay By QR adalah fasilitas untuk melakukan pembayaran/pembelian dengan menggunakan scan barcode di merchant2 yang telah bekerjasama dengan DIMO Pay Selaku penyedia layanan PayByQR., Seperti gramedia, MC'D, bahkan saat ini merchant2 kecil, pedagang kaki lima, Marketplace Lazada, dll sudah banyak yang menggunakan PayByQR. Caranya hanya tinggal scan Barcode saja dan otomatis akan memotong Saldo Deposit Transaksi.

5. Menu Tiket
Menu tiket digunakan untuk membeli tiket Pesawat, Kereta Api, dan Railink (Kereta lokal wilayah Medan), serta disitu terdapat menu Histori pembelian tiket.


6. Menu EPIN
Menu Epin digunakan untuk membeli kode serial aktifasi mitra baru (kode epin) jika Anda ingin mendaftarkan Mitra Baru. Di menu *EPIN terdapat 4 sub menu*, yaitu Stock Serial, Beli Serial, Transfer Serial, dan Histori.


7. Menu Histori Transaksi
Menu Histori transaksi digunakan untuk melihat keseluruhan transaksi yang sudah Anda lakukan beserta status transaksinya apakah Sukses atau Gagal.


8. Menu Cetak Struk
Menu Cetak Struk digunakan apabila Anda ingin mencetak struk bukti transaksi / pembayaran dengan menggunakan printer bluetooth.


9. Menu Afiliasi
Menu Utama Afiliasi memungkinkan Anda untuk terhubung dengan fitur layanan khusus, seperti Inspirasi Selamat Morning Indonesia. Selain itu, aja juga fitur :

  • Sedekah. Fitur sedekah Memungkinkan Anda untuk Sedekah hanya melalui aplikasi, bisa sedekah harian yang di setting otomatis, Sedekah Umum, Sedekah Nasional, Sedekah Masjid AlMansur, Sedekah Produktif, Aqiqah dan Qurban.
  • Mercant & Belanjaqu. Fitur husus untuk terhubung dengan online shop Belanjaqu milik PayTren, Anda bisa belanja Online dan membayar dengan 3 pilihan yaitu Deposit Transaksi, PUT PayTren, dan juga cash transfer.
  • PayTren Academy. Paytren Academy adalah Fitur di aplikasi PayTren sebagai media untuk belajar tentang banyak hal mulai dari Kepemimpinan, Bisnis, Ekonomi, dan kajian Islam. Saat ini PayTren Academy sudah ada Aplikasi Androidnya, bisa Anda download di Playstore.
  • FINTREN. Fitur Financial Treni saat ini masih dalam pengembangan, yang nantinya akan memungkinkan Anda untuk memiliki Asuransi Syariah baik Asuransi Kesehatan, maupun Asuransi Jiwa. Ada juga program Investasi Mitra dan Simpanan Mitra yang akan dikelola Anak Perusahaan PayTren yaitu PayTren Asset Manajemen.
  • I-Buk. Berisi e-Book Ust. Yusuf Mansur yang bisa Anda beli dan jual kembali ke orang lain.
  • DOKUPAYTREN. Merupakan fitur layanan hasil kerjasama antara PayTren

Demikian menu-menu aplikasi paytren yang perluanda ketahui dan silahkan dipelajari untuk kemudahan dalam menggunakan aplikasi paytren dan memudahkan anda dalam memperkenalkan aplikasi paytren, berbagi manfaat kepada banyak orang.

Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, bantu share ya supaya teman lainnya mengetahui juga apa itu paytren dan manfaat aplikasi paytren.

Salam sukses berjama'ah.

Arifin
TN0154235

087884624836

0 Response to "Beberapa menu aplikasi paytren yang harus anda ketahui"

Post a Comment