-->

Rahasia Keajaiban Sholat Tepat Waktu

Rahasia keajaiban sholat tepat waktu yang perlu diketahui
Keajaiban Sholat Tepat Waktu
Sumber : google image
Sholat adalah Rukun Islam yang kedua sesudah Syahadat.

Sholat Tepat Waktu adalah Kewajiban bagi Semua Umat Islam/Muslim yang baligh dan berakal sehat,

Jikalau sholat dianggap sepele bagi anda, maka adakah urusan yg penting menurut anda?

Barang siapa terbiasa mengakhirkan (diakhir waktu) dalam menunaikan sholat, baik laki-laki atau perempuan, maka bersiaplah ia terlambat dalam setiap urusan kehidupannya seperti menikah, bekerja, keturunan, kesehatan, kemapanan dll. Seperti apa anda merubah sholatmu,, maka seperti itulah engkau merubah hidupmu.

Sahabat tahu bahwa sholat itu bergandengan dengan kesuksesan, Bagaimana mungkin engkau minta kesuksesan kepada ALLAH, sedangkan kamu tidak tunaikan haknya.

Marilah kita mendirikan Sholat Tepat Waktu, Kalau Anda sudah tahu Keajaiban Sholat Tepat Waktu , maka bisa dijamin anda tidak akan meninggalkan sholat. 

Tentang Sholat Tepat Waktu Rasulullah SAW bersabda.

Dari Ummu Farwah, Ia berkata, “Rosulullah SAW pernah ditanya, amalan apakah yang paling afdol. Beliaupun menjawab, “Sholat diawal waktunya.” (H.R. Abu Daud)

Keistimewaan Sholat Tepat Waktu jangan dianggap remeh, mengulur ulur waktu sholat, Sholat Tepat Waktu adalah perintah Allah tapi jangan sampai diperlama. 

Keajaiban Luarbiasa Shalat Tepat Waktu
Allah berfirman,

“Sesungguhnya sholat memiliki waktu yang telah ditetapkan bagi orang beriman.” (Q.S. An Nisaa: 103)

“Dan datanglah orang orang setelah mereka yang menyia nyiakan sholat.” (Q.S. Maryam: 59)

Allah dan Rosul-Nya sudah memerintahkan kita untuk Sholat Tepat Waktu, jadi jangan sampai sia siakan waktu,

Berikut 7  Manfaat Sholat Tepat Waktu


1. Dicintai Allah SWT.

Keistimewaan sholat tepat waktu
Lebih baik dicintai Allah dengan amalan Sholat Tepat Waktu. Saat seseorang mencintai kita pasti apapun yang kita mau akan diberikan oleh orang tersebut, apalagi kalau ditambah dengan menurut setiap perintah yang dia berikan, pasti orang itu akan semakin sayang dan cinta pada kita.

Begitu juga dengan Allah SWT, Allah menyukai hamba-Nya yang melaksanakan perintah-Nya dengan baik dan menjauhi Segala larangannya, salah satu perintah Allah adalah Sholat Tepat Waktu. Saat seorang hamba dicintai tuhannya apa yang akan terjadi? setiap permintaan hamba pasti dikabulkan. Dalam artian Allah lebih mengetahui apa yang kita butuhkan. Baca Juga (Sejarah Poligami Rosulullah)

2. Terpancar Wajah Orang Sholeh

Orang yang sholeh itu disebut juga dengan orang yang selalu melaksanakan seluruh perintah Allah dan menjauhi segala larangannya. Secara fisik pasti terlihat orang yang sholeh dan orang yang tidak sholeh. Meskipun tidak dapat dijadikan jaminan juga untuk masalah fisik.

Raut muka seseorang yang Sholat Tepat Waktu biasanya terlihat tawadu, menyenangkan, dan asik. Pancaran kebahagiaan juga akan terlihat dengan jelas.

3. Badan Menjadi Sehat

Tahukah Anda gerakan gerakan sholat itu mengandung arti yang penting dan ternyata ada khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Dimulai dari takbiratul ihram sampai gerakan salam bisa menjadi gerakan gerakan yang menyehatkan. Salah satu hasil penelitian yang diunggah di Independent menyatakan bahwa gerakan fisik yang berulang-ulang dalam sholat dapat mengurangi nyeri punggung apabila dilakukan dengan benar.

4. Bebas dari Siksa Api Neraka

Keistimewaan Sholat Tepat Waktu diantaranya dapat membebaskan dari siksa api neraka. Memelihara sholat 5 waktu bisa jadi membebaskan diri dari siksa api neraka. Hadits tentang Sholat Tepat Waktu yang diriwayatkan oleh Imam Ibu Hajar Al Haitami dalam kitab Az Zawaajir,

“Bahwa orang yang memelihara sholat 5 waktu akan dihindarkan dari siksaan kubur, berbeda dengan orang yang mengabaikannya, maka di waktu dia mati, mayatnya dihimpit kubur hingga berselisih tulang rusuknya”

Neraka itu tempat yang mengerikan, panas api neraka itu 70 x lebih dahsyat dari api di dunia. Jadi kalau ingin merasakan neraka coba saja dengan membakar bagian tubuh sedikit lalu rasa sakitnya itu dikalikan 70.

Ciri ciri orang yang masuk ke neraka berdasarkan penjelasan Alquran salah satunya adalah orang yang meninggalkan sholat dan melalaikannya. Semoga kita terhindar dari itu yaa. Amin…

5. Selalu dalam Lindungan Malaikat

Tentang Sholat Tepat Waktu dalam Berjamaah, “Sholat seseorang dengan berjamaah dilipatgandakan dari pada sholatnya di rumah dan di pasangnya 25 kali lipat. Dan hal itu apabila ia berwudhu lalu memperbagus wudhunya kemudian keluar ke masjid dengan tujuan hanya untuk sholat.

Tiap ia melangkah satu langkah maka diangkatkan baginya satu derajat dan dihapuskan satu dosanya. Lalu apabila ia sholat, para malaikat akan terus mendo’akannya selama ia berada di tempat sholatnya, selamat ia tidak berhadats.

Malaikat akan mendoakan, “Yaa Allah, sejahterakanlah ia. Ya Allah, rahmatilah dia.” Dan ia dianggap terus menerus sholat selama ia menunggu sholat.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Menakjubkan bukan, dilindungi malaikat setiap waktu, setiapdetik dan setiap menit disaat sholat, bahkan dalam perjalanan menuju ke masjid saja untuk melaksanakan sholat sudah mendapatkan karunia dari Allah Swt. Sungguh manfaat Sholat Tepat Waktu memang sangat luar biasa.

6. Memiliki Hati yang Lembut

Keajaiban Sholat Tepat Waktu selanjutnya yaitu seseorang akan memiliki hati yang lembut. Bagian tubuh yang jika ia baik maka baiklah seluruhnya, jika ia buruk maka buruklah semuanya, yaitu hati/Qalbun. Hati yang baik akan terpacar dalam tingkah laku, salah satunya yaitu dengan Sholat Tepat Waktu. Seorang motivator menyebutkan bahwa kelembutan hati itu ada dalam hati seseorang karena dia takut dengan Allah, iman dan harapan akan sia sia jika hatinya kasar dan sombong. Jadi hati yang lembut akan membawanya ke perbuatan yang baik.

Ketika sesorang melaksanakan perintah sholat dan dia melaksanakan di awal waktu berarti hatinya telah tunduk terhadap perintah Allah. Orang sombong tidak akan melakukan perintah Allah. oleh karena itu Sholat bisa jadi cara menghilangkan sifat sombong dan angkuh dari hati.

7. Keberkahan dalam Keluarga

Kenikmatan yang tiada kira adalah saat keluarga kita terasa Aman, damai, tentram dan nyaman, tidak ada perselisihan semua berbaur menjadi satu dan saling tolong menolong.

Coba kita lihat ketika ada Ayah Ibu dan Anaknya berangkat menuju ke masjid bersama-sama untuk melaksanakan sholat, tampak keakraban diantara mereka. Keistimewaan Sholat Tepat Waktu, menyatukan keluarga dalam kegiatan ibadah. Alhamdulillah…

Disaat keluarga bersatu dan tidak ada penyakit hati di dalamnya maka keberkahan akan selalu mengiringi langkah. Ayah Ibu Anak paham akan tanggungjawab masing-masing, Tidak saling menuntut. Itulah keluarga idaman yang diharapkan banyak orang.

Hanya Allah Swt. yang memberikan Taufiq dan Hidayah. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin.

0 Response to "Rahasia Keajaiban Sholat Tepat Waktu"

Post a Comment